Kelebihan Kekurangan Xiaomi Redmi 4A Spesifikasi Harga

Xiaomi Redmi 4A, Smartphone Murah bukan Murahan. Redmi 4A hadir di pasaran dengan target pasar smartphone kelas entry level. Harga yang dibanderol cukup terjangkau sekali untuk kaum menengah bawah. Dari segi harga saja sudah ramah, bagaimana dengan sisi lainnya?

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi 4A

Desain

Kalau dibandingkan dengan Redmi 3 atau Redmi 3 Prime, bagian desain ini mengalami penurunan. Hal ini karena Redmi 3 sudah tak mengusung bodi metal, melainkan polycarbonate. Meski dari luar sangat kelihatan, ia memiliki finishing metalik yang mirip dengan generasi sebelumnya. Uniknya, ia tetap menggunakan konsep unibodi dengan baterai tanam atau nonremovable.

Ia memiliki rancangan semi kotak dengan lengkungan di setiap sudutnya dari arah belakang ke sisi sehingga jika dilihat dari samping terkesan kotak. Sisi bagian kiri nyaris mulus tanpa tonjolan, tetapi di sisi ini ada tempat untuk menempatkan SIM card. Untuk melepaskannya membutuhkan SIM ejector yang telah disediakan di dus penjualan Redmi 4A.

gambar hp xiaomi redmi 4aGSMarena.com

gambar hp xiaomi redmi 4a

Xiaomi Redmi 4 A mendukung dual SIM, tetapi berbeda konfigurasi yaitu micro-SIM dan nano-SIM yang juga berfungsi sebagai slot untuk micro-SD. Sisi kanan terdapat tombol power dan volume yang dirancang berbentuk oval. Bagian bawah dari ponsel Redmi 4A ada port micro-USB. Untuk port audio terletak di kiri atas.

Layarnya berukuran 5 inch atau 1280 x 720p dengan dilengkapi tiga tombol kapasitif di bawah. Sayangnya, tombol kapasitifnya tidak diberikan backlight sehingga saat berada di tempat gelap sedikit menyulitkan. Untuk melindungi layarnya dari goresan telah disematkan Scratch Proof Glass karena tidak dilindungi oleh Gorilla Glass.

BACA  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Dari sisi belakang memberikan kesan yang elegan dan mewah meski bahan dari Xiaomi Redmi 4A ini dari polycarbonate. Ketika dipegang juga pas di tangan, nyaman, dan ringan. Berlanjut ke kamera. Kamera utama diletakkan di sudut atas kanan yang dilengkapi dengan lampu LED flash.

Posisinya ini membentuk satu garis lurus dengan garis antena yang berada di bagian atas. Sayangnya tak ada cincin yang melindungi kameranya, sehingga membutuhkan perlindungan tambahan. Jika kebanyakan speaker terletak di bawah untuk model-model terbaru ini, maka mono-speaker Redmi 4A persis berada di bawah logo MI.

Performa

Performa yang diusungnya menggunakan chipset Snapdragon 425 yang disandingkan dengan GPU Adreno 308. Kapasitas RAM yang diusungnya hanya 2GB, sedangkan memori internalnya sebesar 16 GB.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 4A terbilang mumpuni dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Modus yang bisa digunakan untuk mempercantik foto seperti panorama, manual, straighten, beutify, HHT, dan scene. Cukup memadailah fiturnya. Untuk kamera depan sendiri tersedia dua modus pilihan yaitu timer dan audio. Untuk penggemar swafoto, Xiaomi telah menanamkan filter di sudut kanan atas sehingga hasilnya lebih apik dan smooth.

Interface

Terakhir adalah bagian interface yang menarik. Redmi 4A berbasis android 6.0.1 Marsmallow yang dipoles apik dengan ROM MIUI 8.5.

Hm … ternyata memang cukup baik untuk mendukung aktivitas sehari-hari meski harganya terjangkau. Murah tapi bukan murahan meski untuk menghilangkan kesan ‘murah’nya sangat sulit. Hal ini tentu dipengaruhi oleh bahan dari Xiaomi Redmi 4A sendiri. Kalau Anda, suka Xiaomi seri apa?

BACA  Kelebihan Kekurangan Xiaomi Redmi 7A Spesifikasi Harga

Hal Penting Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4A

Pengembang ponsel Xiaomi mengeluarkan seri lengkap untuk ponselnya di seri Redmi 4, salah satu yang cukup laris di pasaran adalah Redmi 4A. Lalu apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4Adibandingkan dengan seri lainnya?

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A

Anda bisa mendapatkan beberapa keunggulan dari seri ponsel ini, diantaranya adalah kamera beresolusi 13 MP, memori internal 32 GB, dan jaringan lengkap, dari 2G, 3G, sampai 4G LTE.

Terdapat pula fitur inframerah, radio, serta kapasitas baterai Li-Ion sebesar 3120 yang tidak bisa dilepas dengan mudah. Membuat penggunaan baterai menjadi lebih awet.

Kekurangan Xiaomi Redmi 4A

Ponsel ini tentu memiliki minus yang tidak bisa di abaikan begitu saja. Kekurangan Redmi 4A antara lain tidak memiliki proteksi layar tambahan, jadi Anda harus menambahkannya sendiri jika layar ingin lebih aman.

Casing ponsel juga terasa lebih licin, terutama untuk Anda yang tidak menambahkan pelindung casing, ponsel akan mudah jatuh ketika di pegang. Tidak adanya slot SIM hybrid juga menjadi masalah, jadi Anda hanya bisa menggunakan satu SIM jika micro SD ditambahkan.

Harga Xiaomi Redmi 4A

Untuk masalah harga, Redmi 4A cukup terjangkau. Di pasaran, harga Xiaomi Redmi 4A sekitar 1,2 sampai 1,4 juta rupiah, tergantung dimana Anda membeli ponsel tersebut. Itulah ulasan singkat mengenai Xiaomi Redmi 4A. Anda bisa mendapatkan ponsel ini di gerai resmi Redmi di kota Anda.

Leave a Reply